Breaking News

Sambut New Normal, Aparat Desa Sosialisasikan Protokol Kesahatan






Akcaya Pers, Sambas Dalam rangka menyambut Fase New Normal atau tatanan kenormalan baru, Pasar Rabu Kecamatan Galing, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, melakukan edukasi penerapan protokol kesehatan, Rabu (10/06/2020). bagi pedagang dan pembeli dengan diawasi oleh Kepala Desa setempat.
Dengan menggunakan sound system Anto selaku Kepala Desa Pasar Rabu, Kecamatan Galing beserta jajarannya dan dibantu oleh Polsek setempat berkeling memasuki gang dan blok sambil menyapa dan melakukan sosialisasi pada pedagang dan pembeli.
Adapun tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menerapkan Physical Distancing dalam melakukan aktifitas sosial.

"Ini merupakan salah satu upaya kami selaku aparat desa berkontribusi dalam pencegahan virus covid-19 di pasar rakyat khususnya Pasar Rabu, Kecamatan Galing. Sudah sepatutnya kami turut bertanggung jawab untuk mengimbau masyarakat agar dapat menerapkan protokol kesehatan menuju kehidupan new normal,” Ujar Anto.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa dan Polsek beserta jajarannya setempat juga membagiakan masker secara gratis kepada pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker saat ditemui melakukan aktivitas.

“Kebijakan ini sebagai suatu aksi pada tahap awal melakukan sosialisasi terkait virus covid-19. Kami membagikan masker agar masyarakat mengingat pentingnya menjaga kesehatan karena virus covid-19 ini bukan virus yang sembarangan,” Jelasnya.

PENULIS : MERI SASMITA
EDITOR : SHOFIA MAHIRO

Tidak ada komentar