Breaking News

Menuju New Normal, Jamaah Masjid Bertambah




Akcaya Pers, PontianakSejak terdengar kabar bahwa situasi saat pandemi Covid-19 ini mulai mereda, Pemerintah sudah mulai memperbolehkan tempat atau sarana umum untuk kembali dibuka seperti biasa namun tentu dengan ketentuan yang sudah diatur, hal ini juga terjadi dengan kembali bertambahnya jamaah yang shalat di Masjid Nurul Jannah.


“Ya memang sejak sudah mulai situasi membaik di sini, yang ikut shalat jamaah juga lebih banyak dari pada saat awal pandemi terjadi dan banyak kasus baru, namun saat ini sudah mulai ramai kembali,” ujar Bani (50) Salah satu  jamaah di Masjid Nurul Jannah, Rabu (10/6/2020).

Selain itu, walau yang shalat di masjid sudah mulai bertambah seperi situasi normal, di masjid juga tetap tidak bisa sembarangan.

"Iya, kalau mau shalat di masjid itu pastikan saat masuk ke masjid sudah dalam keadaan bersih, seperti sudah wudhu terlebih dahulu dan mencuci tangan dengan sabun, dan juga disarankan untuk membawa sajadah sendiri dari rumah untuk shalat jamaah di masjid,” Ungkapnya.
Terkait diberlakukannya untuk tidak beribadah di masjid beberapa waktu yang lalu, Bani juga menerangkan situasi saat itu di Masjid Nurul Jannah.

“Memang beberapa waktu lalu, sempat untuk disarankan agar shalat di rumah saja dan tidak jamaah di masjid karena saat itu situasi memang mengkhawatirkan, namun yang saya lihat di masjid sini masih berjalan shalat secara jamaah namun memang tidak sebanyak yang biasanya,” Jelasnya.

PENULIS : NUR FITRIA
EDITOR : SHOFIA MAHIRO

Tidak ada komentar