Breaking News

Pandemi Covid-19, Masjid-Masjid Sudah Gelar Shalat Jumat Berjamaah


Pandemi Covid-19, Masjid-Masjid Sudah Gelar Shalat Jumat Berjamaah
Akcaya Pers, Sambas - Sejumlah masjid di Kabupaten Sambas sudah menggelar shalat Jumat berjamaah di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya adalah Masjid Anwari yang ada di Dusun Pimpinan Parit, Desa Pipitteja, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas.
Sejak Jumat lalu, Masjid Anwari gelar shalat Jumat berjamaah. Tujuan dilaksanakannya yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antar masyarakat dan menjunjung tinggi nilai keagamaan.
“Sudah hampir 3 bulan masyarakat di kampung kami tidak laksanakan shalat Jumat berjamaah dan alhamdulillah sekarang sudah ada surat edaraan dari MUI Kabupaten Sambas bahwasanya sudah bisa melaksanakan shalat Berjamaah di masjid," Ujar Darwis selaku ketua umum Masjid Anwari.
“Masyarakat tetap terapkan pembatasan jarak ( Physical Distancing ) didalam masjid dan membawa perlengkapan shalat dari rumah masing-masing serta memakai masker," Lanjutnya.
Selain Jumat berjamaah, masyarakat juga melaksanakan shalat fardhu berjamaah sesuai dengan protokol yang telah diterapkan oleh MUI Kabupaten Sambas. Setiap barisan shaf di beri tanda silang untuk menjaga jarak. Bahkan masyarakat di anjurkan untuk tidak bersalaman setelah selesai shalat.
“Saya sangat setuju dengan adanya aturan-aturan dari pemerintah. Ini semua dilakukan demi kesehatan kita bersama dan menjaga agar terhindar dari yang namanya virus corona," Ujar salah satu warga.
Darwis selaku ketua umum Masjid Anwari berharap semoga masa pandemi ini segera berakhir dan kita semua bisa melakukan aktivitas seperti biasanya tanpa rasa takut dan khawatir.
“Apa yang terjadi dengan semua ini, saya yakin ada hikmah yang luar biasa. Sehingga kita semua bisa menjadi lebih baik lagi," pungkasnya. Minggu, (07/06/2020).

PENULIS : RASISKA
EDITOR : SHOFIA MAHIRO

Tidak ada komentar