Breaking News

New Normal: Mesjid Al Ikhlas mulai difungsikan kembali




Akcaya Pers, Sambas - Kebijakan New normal sudah berjalan, Masjid dan Pasar sudah kembali dibuka. Begitu juga yang terjadi di Dusun Selangkin Kabupaten Sambas. Mesjid Al Ikhlas krmbali difungsikan seperti biasanya dimulai dari Jumat Kemarin (05/6/2020).
Ditengah kasus Covid-19 yang belum menampakkan titik terang, kebijakan transisi menuju new normal mulai diterapkan. Jika sebelumnya Dusun tersebut Mengikuti arahan menutup Masjid untuk shalat Berjamaah. Kini Masjid Al-Ikhlas Selangkin sudah difungsikan seperti biasanya. Khotbah jumat yang setelah 2 bulan terakhir senyap, kini kembali mulai riuh terdengar.
"Kalau biasanya Jumat sepi seperti hari hari biasa. Kini Alhamdulillah khotbah Jumat kembali terdengar dan jamaah memadati masjid," ujar Said salah satu jamaah shalat Jumat kemarin.
Setidaknya selama 2 bulan terakhir pemerintah mewajibkan  semua kegitan dilakukan secara madiri dirumah. Baik dari Kegiatan belajar mengajar, ibadah dan bekerja.
Dan sekarang, transisi menuju new norma sudah mulai diberlakukan. Bukan berarti sudah bebas dan bisa seenaknya. Namun semua kegiatan kita harus tetap berlandaskan pada protokol kesehatan.
"Tetap terapkan anjuran pemerintah karena new normal bukan berarti virusnya sudah hilang. Sebisa mungkin  harus bisa jaga kesehatan dan semoga semuanya benar benar bisa kembali normal," Tutupnya.


PENULIS : ENI ASTIA
EDITOR : SHOFIA MAHIRO

Tidak ada komentar