Breaking News

JALANI NEW NORMAL, MASIH ADA MASYARAKAT YANG TAK TAAT PROTOKOL KESEHATAN


istimewa


Akcaya Pers, Kubu Raya - Setelah kurang lebih 3 bulan masyarakat Kalbar menjalankan social distancing maupun  physical distancing dimana masyarakat dianjurkan untuk di rumah saja, kini tiba tersiarkan tentang aturan mengenai  New Normal. Pada era New Normal, masyarakat di harapkan bisa tetap mematuhui protokol kesehatan, yakni tetap menggunakan masker dan rutin untuk mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer saat di luar rumah.

Namun itu tak sesuai apa yang diharapkan, ternyata fakta di lapangan masih  bisa dilihat adanya beberapa masyarakat yang acuh tak acuh perihal tersebut.

Enni Setyowati,  salah satu mahasiswi FISIP Untan mengatakan di kalbar masih banyak yang krisis peduli antar sesama manusia, ia pun melihat dengan matanya sendiri  bahwa masyarakat dengan santai di tempat ramai  tidak melaksanakan prokes  (protokol kesehatan).
“Saya kemarin ada pergi ke salah satu tempat wisata di daerah Kakap, begitu saya masuk saja di pintu gerbangnya, sudah banyak yang tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak,” ungkapnya saat di wawancarai via whatsapp (05/06/2020).

Ia juga mengaku bahwa sulit untuk menyadarkan masyarakat, karena percuma juga kita nasehati mereka, kaau dirinya tidak menerima.

“Saya berharap pada masyarakat, patuhilah arahan pemerintah, ini demi kebaikkan kita kedepannya, kita patuh, Insya Allah Covid-19 ini segera teratasi, Aamiin” Pungkasnya.

PENULIS :  SYARIFAH NA’ILAH AZZAHRA

EDITOR : SHOFIA MAHIRO

Tidak ada komentar