Breaking News

PANDEMI COVID-19 MEMBAWA BERKAH DI BULAN RAMADHAN BAGI PEMUDA PENGHUNI CAFE

Istimewa


Kubu Raya Akcaya Pers -  Apresiasi bapak adam (kepala desa mega timur) dan tokoh masyarakat kepada pemuda yang aktip melaksanakan ibadah seperti sholat berjamaah,tarawih dan tadarus.,
“ warga desa mega timur tetap melakukan semua ibadah karena termasuk zona aman. Tarawih, tadarus dan kegiatan ibadah lainnya tetap di lakukan rutin oleh warga dan khususnya pemuda pemuda desa mega timu,.” Ujar bapak adam ( kepala desa mega timur ), jum,at (24/04/2020)
 adam menjelaskan bahwa sejak covid 19 masuk di kuburaya, semua pemuda desa mega timur melaksanakan semua kegiatan ibadah dengan rutin Di masjid, Semuanya karena berkah covid 19. biasanya pemuda desa mega timur setiap bulan puasa lebih banyak nyantai di cafe-cafe, setelah covid 19 masuk di kuburaya, semua pemuda memilih beribadah  di masjid dari pada nyantai dicafe-cafe, akan tetapi bukan berarti senang adanya covid 19 hanya untuk meningkatkan ibadah dan  mendekatkan diri kepada Allah,” jelasnya.
“ selain peraturan peremintah yang di taati terkait covid 19 untuk menghentikan semua kegiatan yang tidak penting diluar rumah pemuda desa mega timur juga mempunyai inisiatif sendiri mencegah penularan covid 19 dengan mengajak semua warga agar melakukan olah raga rutin setiap habis tadarus, seperti main futsal di zona aman untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar semakin baik terhindar dari virus dan selalu mencuci tangan. Selain itu, pemuda desa mega timur memberikan masker gratis untuk mencegah mata rantai penularan covid 19,” tutur adam.
Setelah selesai tadarus diperjalanan menuju lapangan futsal, pemuda yang bernama Ahmad rinto mengaku tidak khawatir terhadap penularan covid 19 karena di desa mega timur dalam kondisi zona aman, malah berolahraga sangat diperlukan saat keaadaan seperti ini,” ujar Ahmad rinto. 

Penulis : Armansyah
Editor :  Syarifah Na'ilah Azzahra

Tidak ada komentar