Breaking News

Corona dan Imun di Bulan Ramadhan


Pontianak, Akcaya Pers - Fa’al Ryadi, pemilik Yayasan misbahusholah Tanjung raya 1. Memberikan tanggapan tentang adanya covid-19 yang sudah membuat Heboh warga Indonesia khususnya Pontianak.
Hal ini karna adanya informasi Pontianak timur sudah menjadi tempat yang paling banyak terjangkit covid-19 di antara kota yang ada di Kalimantan barat. Tingkat resiko kematian akibat covid-19 sudah semakin besar di Indonesia.
“Sebenarnya kita boleh takut dengan adanya virus covid-19 ini, namun jangan sampai melupakan ibadah yang merupakan kewajiban. Waspada dan lebih berhati-hati untuk berinteraksi langsung dengan orang yang tidak dikenal, sejauh ini kami masih melaksanakan sholat tarawih dan tadarusan. Karena kami percaya dan insyaallah, tidak ada yang terjangkit virus tersebut di gang ini. Kami sudah melakukan yang pemerintah sampaikan tetap dirumah saja,” ujar Fa’al Ryadi, dalam diskusi ringan bersama masyarakat setempat usai tadarusan, kamis (30/4/2020).
Menurut fa’al, menjaga system kekebalan tubuh juga sangat membantu pencegahan covid-19, jika tubuh kita lemah maka virus tersebut mudah menyerang.
“Tidak seratus persen imunitas tubuh bisa melawan covid-19, tapi di bandingkan dengan yang tidak menjaga imun tubuh bisa jadi bukan covid yang menyerang tapi penyakit lain, tapi kalau imun tubuhnya kuat ia masih bisa mencegah corona dan penyakit lainnya insyaallah,” ungkapnya lagi.
Hingga kamis, jumlah yang terjangkit corona dalam tabel yang tersebar sudah menunjukkan sebanyak 13 orang.



Penulis : Uswatun
Editor : Syarifah Na'ilah Azzahra

Tidak ada komentar