Breaking News

Kini Covid-19 Tak lagi Punya Tempat


Akcaya Pera, Kubu Raya -  Desa Retok kecamatan kuala mandor B. Covid-19 ini sudah bisa di katakan lebih aman dari pada yang sebelumnya bagi masyarakat. Dan pada saat ini aktifitas-aktifitas masyarakat di desa Retok sudah berjaalan seperti biasanya (5/06/20).

Virus Corona tersebut awal pertama kali mula di cina sejak awal tahun 2020 dunia di gemparkan dengan sebuah virus corona yang bisa menyerang begitu cepat terhadap pernafasan manusia.

Di desa retok itu sendiri virus corona baru ditemukan sejak awal bulan Maret hingga saat ini, melihat hal ini masyarakat di sana, di antaranya Abdul Mukip, masyarakat yang menetap tinggal disana, abdul sapaan orang sekitar
”Merasa tidak takut dengan adanya virus corona melainkan saya lebih tawakkal kepada allah dan tak perlu takut, “Ujarnya.

"Masyarakat di Desa Retok tersebut juga tidak merasa ketakutan dengan adanya isi-isu yang sedang berhamburan di telinga para masyarakat, mereka malah lebih enjoy melakuakn aktifitas seperti biasanya menetapkan salam dan saling berkumpul satu sama lainnya, melainkan saling menjaga kebersihan untuk kenyamanan lingkungan,” tambahnya.
Covid-19 ini menjadikan sebuah pelajaran bagi semua manusia agar selalu tetap menjalankan yang seharusnya manusia lakukan dan menjauhi apa yang sudah di larangnya.

PENULIS : MUSAHRI
EDITOR : SYARIFAH NA'LAH AZZAHRA

Tidak ada komentar