Breaking News

AKTIVITAS BARU SELAMA LOCKDOWN


Akcaya Pers, Pontianak - Kenny Panca Wijaya atau biasa teman-temannya memanggil Kenny, Kenny adalah siswa dari SMA Negeri 10 Pontianak yang sekarang sedang duduk di bangku kelas 2 jurusan IPS, pria yang cukup terkenal di sekolahnya ini karna keramahannya dengan teman-temannya tidak hanya ramah ia juga di kenal sopan oleh guru-gurunya. Ia juga anggota OSIS di sekolahnya, 
ia juga aktif di berbagai kegitan yang di adakan oleh OSIS. Namun untuk keadaan seperti sekarang,kegiatan yang biasa di lakukannya pun tidak bisa Kenny lakukan, dampak dari adanya covid 19 ini lah yang menjadi alasan terkuat untuk Kenny dan murid-murid lainnya tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. 

Biasanya ia pergi ke sekolah untuk belajar, bertemu teman teman, atau hal apa pun itu. Maka hal yang bisa di lakukan untuk kondisi sekarang adalah berdiam diri di rumah dan untuk aktivitas pun di lakuan di dalam rumah, mulai dari belajar hingga beribadah.

Hal ini lah yang membuat Kenny bosan berada di rumah terus menerus,yang bisa di lakukannya pun cuman mengikuti kelas online dan bermain game saja selama seharian, hingga pada bulan Mei tepatnya di tanggal 10 Mei 2020 ia menemukan hoby baru yang bisa ia lakukan selama pandemi ini berlangsung, ia akhirnya memutuskan untuk balajar membuat video dan belajar mengedit video.

Kenny pun mengakatan sudah lebih dari 15 video yang ia buat dan itu ia lakukan sendiri.
“Awalnya saya mendapatkan tugas untuk membuat video percakapan seperti di telefon oleh guru saya nah dari sini lah saya mulai tertarik ingin mendalami dunia per-editan,” ujar Kenny dan ia juga mengakatan bahwa ia ingin membuat film pertamanya saat pandemic ini selesai.

Harapan Kenny pun pandemi ini segera berlalu agar ia bisa beraktivitas seperti sedia kala karna ia sangat rindu dengan teman temannya dan rindu untuk belajar seperti normal sepert biasanya dan agar keinginannya tercapai yaitu membuat film pertamanya,dan Kenny juga berpesan kepada teman temannya 
“Cari lah hal baru yang bisa membut mu tetap stay di rumah,karna pandemi ini akan berakhir jika kita tetap stay di rumah” ucap Kenny.


PENULIS : DWI ANDI SAPUTRA
EDITOR : SYARIFAH NA'ILAH AZZAHRA

Tidak ada komentar