Breaking News

Ramadhan Saat Pandemi, Tak Halang Rasa Semangat

ilustrasi/net



Akcaya Pers - Memang bukan hal yang tabu jika Ramadhan tahun ini dilalui dengan situasi yang
berbeda dari tahun sebelumnya, Septiana yang merupakan seorang mahasiswi Universitas
Tanjungpura menceritakan ramadhannya tahun ini.
“Memang beda dengan tahun sebelumnya, ramadhan tahun ini saya merasakan
adanya perbedaan, namun berbeda seperti tidak bisa berkumpul atau bertemu orang banyak,”
Ujarnya saat diwawancarai via whatsapp, Kamis (30/04/2020).
Selain perbedaan dari yang sudah diceritakannya, menurutnya dari banyak hal,
ramadhan tahun ini lebih membuatnya semangat.
“Semangat yang dimaksud adalah jika ramadhan tahun sebelumnya biasa saya
lakukan seperti sholat tarawih di masjid sekarang dirumah, lebih banyak menghabiskan

waktu di luar rumah, tahun ini bisa menjalankan puasa lebih sering dengan orangtua,”
Ungkapnya.
Septi juga memberitahukan tips bagaimana cara agar dia menjalankan Ibadah
Ramadhan tetap semangat ditengah pandemi ini.
“Dari pengalaman saya, untuk tetap semangat berpuasa ditengah pandemi covid-19
ini biasanya saya melakukan kegiatan dirumah selain itu jadwal kuliah online ataupun
mengerjakan tugas, seperti saat ini saya sering mencoba resep masakan kue atau makanan
ringan yang sedang trend belakangan ini,” ungkapnya.
Dari yang sudah dijelaskan, dia juga senang bisa menjalankan ramadhan saat ini
dengan berada dirumah.
“Karena biasanya saya sering ada kegiatan diluar, jadi tahun-tahun sebelumnya saat
ramadhan saya sering berbuka puasa diluar rumah dan juga ada kegitan organisasi di kampus
dan lainnya, jadi saya merasa ramadhan kali ini lebih ke keluarga dan sering dirumah,” ujar
septi.

Penulis : Nurfitria
Editor : Syarifah Na'ilah Azzahra

Tidak ada komentar